<p>Air mengalir pada suatu pipa yang diameternya berbeda dengan perbandingan 1 : 2. Jika kecepatan air yang mengalir bagian pipa yg besar adalah 40 m/s, maka besarnya kecepatan air mengalir pada bagian pipa yang kecil adalah ... m/s.</p> <p>mohon dibantu dengan cara kerjanya </p> <p> </p>

2

Jawabanmu

2014-04-29T14:17:56+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
D1/d2 = akar v2/v1 (1/2 = akar 40/v1) kedua sisi dikuadratkan 1/4 = 40/v1 v1 = 160m/s
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-29T14:18:27+07:00
V1/v2=(d2/d1)"2
40/v2=(1/2)"2
40/v2=1/4

v2=40.4=160 m/s 

Jadiin terbaik ya :)
semoga membantu ^^
6 4 6