{(Angka pertama + angka terakhir ) x Jumlah angka } : 2 = N
{( 1 + 99 )} x 99 } : 2 = N
{100 x 99 } : 2 = 9900 : 2 = 4950
Jadi, N = 4950
terimakasih banyak @Oniek3
ya sama2, semoga itu membantu :)
sangat membantu:)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-29T13:57:47+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sn = 1/2n (a + Un)
S99 = 1/2 99 (1 + 99)
s99 = 99/2 x100
s99 = 4950
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
itusih susah banget di mengerti.klau mau gampang ini saya beri tahu :
nilai tengah di antara 1-99 adalah 50.
99-1 : 2 = 49.baru 1 + 99 = 100 2 + 98 = 100 3 + 97 = 100 4 + 96 = 100
dan seterusnya.jadi 49 x 100 + 50 = 4900 + 50 = 4950
terimakasih banyak @Anlin
2014-04-29T14:11:49+07:00
1 + 2 + 3 + 4 + ...... + 99 n = 1+99 dibagi 2 = 100/2 = 50                    jadi jumlah = 50 (pangkat 2) = 2.500             
semoga membantu ^_^                                                                         
maaf apakah Anda tidak salah menghitung? atau salah cara? yg saya ketahui disini jawabannya 4950, bukan 2500
klo mnurutku cara kamu yang salah
maaf , kalau di buku les saya caranya memang seperti itu , saya sudah pernah mengerjakan soal seperti itu dan caranya memang begitu :)
:)