Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-29T12:57:54+07:00
Clearing Internasional
Clearing internasional adalah pembayaran yang terjadi antar bank di negara yang berlainan dengan cara memindahkan saldo kepada pihak yang berhak sebagai hasil rekapitulasi (pengumpulan) transaksi tiap akhir hari kerja. Dalam sistem ini diperlukan satu lembaga yang bertugas mengatur tata cara transaksi yang disebut clearing house.

Proses clearing :
U.S.A. INGGRIS
barang-barang

Clearing tidaklah perlu bersifat bilateral melainkan dapat pula bersifat multilateral. Jadi fungsi dasar dari pasar valuta asing adalah melakukan clearing dari permintaan dan penawaran untuk valuta asing dan dengan demikian melancarkan pembayaran ke dan dari suatu negara.
brarti clearing international cuma bisa dilakukan antar negara saja ya bang?
2014-04-29T13:12:12+07:00
Clearing internasional adalah pembayaran yang terjadi antar bank di negara yang berlainan dengan cara memindahkan saldo kepada pihak yang berhak sebagai hasil rekapitulasi (pengumpulan) transaksi tiap akhir hari kerja.