Jawabanmu

2014-01-22T21:51:56+07:00
Perbandingan uang kakak dan adik = 3 : 1
jika uang kakak 3 kali uang adik, maka perbandingannya 3 :1
blm mengerti saya tpi uang kk dan adi 180rb kk
uang kakak = 3
uang adik = 1
jumlah = 4
uang kakak = 3 ( jumlah sebenarnya = 3/4 x 180 = 135 )
uang adik = 1 ( jumlah sebenarnya = 1/4 x 180 = 45 )
jumlah = 4 ( jumlah sebenarnya 180 )
siap itu di kali lgi jmlh ny kali 4
Jawaban paling cerdas!
2014-01-22T22:18:23+07:00
Uang kk : uang adik = 3:1 :)
sama kaya soal kamu yang td uda saya jawab,cuma kayanya soalnya keliru :)
cara jalan ny
ingat aja cara cepat nya,setiap kali ada di bilang b = 3 x punya si a
maka perbandingannya b : a = 3 :1
itu carcep :)
gausa pake jalan juga hasilnya gitu kok :)
misalnya kaya soal kamu tadi
kk + adik = 180.000
3 adik + adik = 180.000
4 adik = 180.000
adik = 45.000 (1)
sedangkan kakak sama dengan 3 kali punya adik = 3. 45.000 = 135.000 :) (3)
siap itu di bagi 3
tpi di tanya jika uang kk 3 kali uang adek brp selisihnya