Suatu pekerjaan akan selesai dikerjakan oleh 24 orang selama 20 hari. agar pekerjaan tersebut dapat diselesaikan selama 15 hari banyak tambahan pekerja yang di butuhkan adalah........

2
orang = hari
24 = 20
x = 15
Jadi cara nya pakai perkalian silang tapi untuk x nya di balik. -> 15x = 20.24
15x = 480
x = 480/15
x = 32

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-29T12:09:55+07:00
Banyaknya orang dengan waktu penyelesaian merupakan dua variabel yang saling berbalik. semakin banyak orang semakin sedikit waktu yang di butuhkan. semakin sedikit orang semakin lama waktu yang di bituhkan.

sehingga :

 \frac{24orang}{Xorang} =  \frac{15 hari}{20 hari}

x =  \frac{24orangX20hari}{15hari}

= \frac{480}{13}

= 32 orang

Jumlah pekerjaan mula mula = 24 orang
Jumlah pekerja yang harus di tambahkan
= 32 - 24
= 8 orang

Jadi banyak tambahan pekerja yang di bituhkan adalah 8 orang
5 4 5
2014-04-29T12:12:41+07:00
24 orang : 4 = 8 orang 
20 hari    : 4 = 5 hari

Jadi, orang yang di perlukan 8 orang 
karena, dalam waktu 5 hari membutuhkan 8 pekerja

 
1 5 1