Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-29T11:19:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Penjual            : “Selamat datang, silahkan duduk.”
Pembeli           : “Terima kasih.”
Penjual            : “Ada yang bisa saya bantu?”
Pembeli           : “Saya ingin beli laptop.”
Penjual            : “Ingin laptop merk apa mbak?”
Pembeli           : “Yang bagus itu merek apa mbak ?”
Penjual          : “Begini mbak, kalau masalah bagus tidaknya itu relatif mbak. Semua merek ada kelebihan dan juga ada kekurangannya.”
Pembeli           : “Ohh, begitu.”
Penjual            : “Tetapi sekarang yang paling laris itu Acer mbak.”
Pembeli           : “Saya boleh lihat yang Acer?”
Penjual            : “Iya, sebentar saya ambilkan dahulu.”
Pembeli           : “Iya.”
Penjual            : “Ini mbak, silahkan di coba dahulu.”
Pembeli           : “Fasilitasnya apa saja mbak ?”
Pembeli           : “Ada wifi, bluetooth, memory 2 GB, monitor 14” dan masih banyak lagi.”
Pembeli           : “Warnanya ini hanya hitam saja mbak?”
Penjual            : “Kalau ini ada warna coklat, putih, merah, sama hitam ini mbak.”
Pembeli           : “Saya mau lihat yang merah mbak, soalnya saya suka warna merah."
Penjual            : “Maaf mbak, yang warna merah lagi habis stoknya, mungkin besok datangnya.”
Pembeli            : “Kalau sekarang adanya warna apa saja mbak ?”
Penjual             : “Kita punya warna coklat sama hitam.”
Pembeli            : “Saya lihat yang coklat dulu mbak.”
Penjual             : “Iya, saya ambilkan dulu.”
Pembeli            : “Iya.”
Penjual             : “Ini mbak, silahkan.”
Pembeli           : “hitam sama coklat bagus mana mbak?”
Penjual            : “Tergantung selera mbak, kalau hitam itu sudah biasa, tapi kalau coklat itu jarang orang punya.”
Pembeli           : “Saya pilih hitam saja mbak.”
Penjual            : “Oh iya.”
Pembeli           : “Harganya berapa mbak?”
Penjual            : “Kalau yang ini harganya Rp 4.000.000,00.”
Pembeli           : “Tidak ada diskon mbak ?”
Penjual            : “Kebetulan kita lagi ada promo untuk merek Acer ada spesial diskon 5%, jadi harganya tinggal Rp 3.800.000,00.”
Pembeli           : “Tidak bisa turun lagi mbak ?”
Penjual            : “Tidak bisa mbak. Ini bisa di kredit  mbak, angsuran 8 X dalam  5 bulan.”
Pembeli           : “Rp 3.500.000,00 gimana mbak ?, cash.”
Penjual            : "Di tambahin lagi mbak!"
Pembeli           : "Saya tambahin Rp 50.000,00 gimana ?"
Penjual            : "Tetap tidak bisa mbak, begini saja saya kasih  Rp 3.700.000,00, itu sudah turun banyak lho mbak."
Pembeli           : "Gak bisa ditambahin lagi mbak diskonnya ?"
Penjual            : "Gak bisa mbak, nanti kalau ditambahin terus bos saya marah mbak, ini bukan punya saya kalau punya saya, saya kasih mbak segitu."
Pembeli           : “Ya sudah saya setuju Rp 3.700.000,00.”
Penjual            : “Saya buatkan notanya dulu mbak.”
Pembeli           : “Iya.”
Penjual            : “Ini notanya mbak,silahkan tanda tangan disini. Ini juga ada garansinya 1 tahun, jadi kalau ada masalah dengan laptopnya bawa saja kesini.”

Pembeli           : “Oh iya, ini uangnya.”
Penjual            : "Terima kasih. Ini mau diantarkan kerumah atau dibawa langsung?"
Pembeli           : "Saya bawa langsung saja mbak."
Penjual            : "Oh iya."
Pembeli           : “Selamat siang.”
Penjual            : “Selamat siang.”
kaka, tolong jelaskan tentang Analisis Kaidah dong :)
2014-04-29T18:23:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Suatu hari ada seorang bapak-bapak datang ke rumah Andik.Andik mempersilahkan masuk Bapak bapak yang memakai jas itu
Manajer              : "Selamat Pagi,Pak"
Andik                  : "Selamat pagi juga Pak"
Manajer              : "Perkenalkan saya Indra,Saya manajer dari klub Ujungberung United.
Andik                  : "Oh ya,Ada keperluan apa ya pak?"
Manajer              : "Begini klub saya kebetulan lagi membutuhkan pemain Striker yang memiliki Kecepatan dan Kelincahan.Jadi saya bermaksud untuk menganjak anda untuk bergabung ke klub saya. Saya berani bayar tinggi untuk anda,agar anda mau masuk klub kami"
Andik                  : "Oh begitu,Memang saya akan digaji berapa Perbulan dan Pertahun?
Manajer              :" Saya berani gaji anda sebesar Rp.10 juta perbulan dan Rp.200 juta per tahun.
Andik                 : " Kalau sebanyak itu masih kurang,karena tidak sebanding dengan kebutuhan sehari hari seperti sepatu bola,Pelindung,dll.
Manajer            : "Oh tenang saja, semua fasilitas untuk bermain bola sudah kami tanggung. Jadi gaji tersebut bersih"
Andik               : "Oh begitu,Tapi Tidak terimakasih pak, Jika harga segitu saya tolak,Karena masih ada klub lain yang berminat mentransfer saya ke klubnya dengan harga lebih tinggi"
Manajer           : " Baiklah saya naikan menjadi Rp.12 juta perbulan dan Rp.220 juta Pertahun. Bagaimana?"
Andik              : " Tetap tidak bisa, Tidak sebanding dengan skill yang saya miliki. Jika harganya naik hingga Rp.18 juta Perbulan dan Rp.250 juta pertahun,Dengan senang hari saya menerimanya. Dan saya juga akan bermain dengan sungguh-sungguh "Manajer         : " Baiklah saya naikan hingga Rp.20 juta perbulan dan Rp.250 Juta pertahun dengan syarat kami tidak mengfasilitasi perlengkapan bermain anda.Bagaimana?"
Andik            : "Oke saya setuju (Berjabat tangan)
Manajer         : "Baiklah,Besok datang ke stadium untuk Medical Check-up.Setelah nya anda sudah dibolehkan untuk Berlatih dengan klub kami"
Andik            : " Baiklah pak. Terimakasih"
Manajer        :" Ya Sama sama"