Soal ekonomi.

1. Besarnya GDP Indonesia sebesar Rp.400 triliun, produksi barang dan jasa WNA di indonesia sebesar Rp. 50 triliun, sedangkan produksi barang dan jasa WNI di negara asing sebesar Rp. 40 triliun. Berdasarkan data tersebut GNP indonesia sebesar ....
a. Rp. 390 triliun
b. Rp. 400 triliun
c. Rp. 410 triliun
d. Rp. 350 triliun
e. Rp. 450 triliun

2. Di ketahui dalam rupiah ( milyar)
GNP : 480.000
Depresiasi : 30.000
Pajak tdk langsung : 25.000
Transfer payment : 10.000
Pajak Langsung : 20.000 Besar pendapatan pribadi (PI) dari data di atas adalah ...
a. 535.000
b. 435.000
c. 335.000
d. 400.000
e. 515.000






2

Jawabanmu

2014-04-29T12:51:11+07:00
1.c. Rp. 410 triliun
2.
c. 335.000
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-29T14:12:29+07:00
1. GNP = GDP - Pendapatan WNA di dlm negeri + pendapatan WNI di luar negeri
            = 400 triliun - 50 triliun + 40 triliun = 390 triliun

2. GNP>NNP>NNI>PI
    NNP= GNP - depresiasi (penyusutan)
           = 480.000 M - 30.000 M = 450.000 M
     NNI= NNP - pajak tak langsung
         = 450.000 M - 25.000 M = 425.000 M
     PI= (NNI+transfer payment) - (laba ditahan+pajak perseroan+jaminan sosial)
        = 425.000 M + 10.000 M - 0 = 435.000 M
2 4 2