1.Diketahui A = x - y dan B= 3x - 4y hasil dari A - B adalah......

2.Hasil dari 4p³q² x 6p²r³ adalah......

3.Rumus suku ke-n suatu barisan Un = 2n - n² Jumlah suku ke-10 dan suku ke-11 barisan tersebut adalah.....

2

Jawabanmu

2014-04-29T09:23:32+07:00
1.(x-y)-(3x-4y)
=>(x-3x)-(y-4y)
=>-2x-(-3y) <--

2.4p^3q^2 x 6p^2 rx^3
   = 24p^3+2 q^2 r^3
   = 24p^5 q^2 r^3 <--


3.
Dik: 
n1=10

n2=11
Dit= Un1+Un2=
Jwb=
Un = 2n-n"
U10=2.10 - 10"
U10= 20 - 100
U10= -80

Un =2n -n"
U11=2.11 - 11"
U11= -22 - 121
U11= -99
Jadi,
U10 + U11
(-80) + (-99)
= (-179) <--
Jawaban paling cerdas!
2014-04-29T09:29:27+07:00
1.
A = x - y
B = 3x - 4y
A - B = (x - y) - (3x - 4y)
        = x - y - 3x + 4y
        = 2 - 3x - y + 4y
        = - 2x + 3y
Jadi hasil dari A - B adalah - 2x + 3y

2.
4 p^{3}  q^{2} x 6 p^{2} r x^{3}
= 24 p^{3+2}  q^{2}  r^{3}
= 24 p^{5}  q^{2}  r^{3}
Jadi hasil dari 4 p^{3}  q^{2} x 6 p^{2} r x^{3} adalah 24 p^{5}  q^{2}  r^{3}

3.
Rumus suku ke-n suatu barisan
 U_{n} = 2n - n²
 U_{10} = 2(10) - (10)²
       = 20 - 100
       = - 80
 U_{11} = 2(11) - (11)²
       = 22 - 121
       = - 99
 U_{10} +  U_{11} = - 80 + (-99)
                      = - 80
                      = - 80 - 99
                      = - 179
Jadi jumlah suku ke-10 dan suku ke-11 barisan tersebut adalah - 179




2 5 2