1. jelaskan tentang karakteristik dari kerongkongan dan tahap pencernaan makanan yang berlangsung didalamnya !
2. jelaskan fungsi asam lambung dalam proses pencernaan !
3. jelaskan proses pencernaan protein yang berlangsung dalam saluran pencernaan !

2

Jawabanmu

2014-04-29T10:17:13+07:00
Fungsi asam lambung, : Untuk mempercepat reaksi antara air, protein dan pepsin

Jawaban paling cerdas!
2014-04-29T13:03:48+07:00
1. Kerongkongan itu saluran pencernaan yang berhimpitan dengan tenggorokan. Diantara kerongkongan dan tenggorokan, ada katup pemisah yang disebut epiglotis. Tahap pencernaannya, terdapat gerak meremas makanan (peristaltik) 2. HCL = Membunuh kuman penyakit, mengaktifkan pepsinogen menjadi pepsin 3. Pepsin = Protein menjadi Pepton Tripsin = Protein menjadi asam amino (tapi ada juga yang bilang, kalo tripsin tuh pepton menjadi asam amino), protein akan mengalami proses perombakan ketika jumlahnya banyak, dengan hasil akhir berupa zat pewarna (bilirubin dan biliverdin) feses dan urin.
1 5 1