Sebuah logam bermassa 2kg mula-mula bersuhu 20°C. kalor sebesar 12 kj digunakan ntuk memanaskan logam tsb hingga suhunya naik menjadi 30°C. kalor jenis logam tersebut adalah..... j/kg°C
tolang jelaskan ya...?
please... besok dikumpul... masih ada 13 soal lagi... nanti yg pertama jadiin jwbn terbaik deh... please...

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T22:27:10+07:00
Dik :m=2 kg t1=20°C t2=30°C Q=12 kJ=12000 J Q=m.c.dlta t 12000=2.c.10 c=600 J/kg°C
6 4 6
yg ditanya itu c kan?
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
apa yg krg jls?
2014-04-28T22:46:58+07:00
M =2kg delta t = 30-20 = 10 kalor =12 Kj 12kj= 2. 10. kalor jenis 12kj= 20. kalor jenis 1200/20 = kalor jenis. kalor jenis = 60