Jawabanmu

2014-04-28T21:35:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sebongkah es bermasa 20 kg terkena sinar matahari sehingga sebagian es mencair pada suhu 0° c. apabila kalor yg di terima es 132 kj, massa yg mencair.....kg (Kalor lebur es=330.000 j/kg)
jawab:
Q = m L
132000 = (20 - m) 330000
0,4 = 20 - m
m = 20 - 0,4 = 19,6 kg

Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T21:36:38+07:00
Diketahui : 
 m_{es}  = 20 Kg 
T = 0°C 
L = 330000 J/Kg 
Q = 132 KJ = 132000 Joule 

Ditanyakan :  m_{mencair}  .......? 

Q = m x L 
132000 = m x 330000 
132000 = 330000 m 
m =  \frac{132000}{330000}

m = 4 kg
    = 0,4 Kg 

Jadi 
massa es yang mencair adalah 0,4 kg
1 5 1