Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T21:12:21+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
ibu merebus 5 kg air bersuhu 20°C menggunakan heater. energi listrik yg diperlukan untuk merebus air tersebut hingga mendidih pada suhu normal sebesar .... kJ. (c air = 4.200 J/kg°C)
Diket :
m = 5 kg
t = 20°C
C = 4200 J/kg °C
Ditanya : Energi listri yang diperlukan (W)
W = Q = m c Δt
W = 5 . 4200 . 20 = 420 000 joule = 420 Kj
2014-04-28T21:17:25+07:00
D1:
m=5kg
Cair=4200j/kgC
delta T=20 derajat
D2:Q?
D3:Q:m x c x delta T
5 x 4200 x 20
42000j
42kj