Jawabanmu

2014-04-28T20:43:16+07:00
Karena kesamaan mata sama alat optik dan lensa kamera sama-sama manfaat lensa cembung
9 1 9
Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T20:45:23+07:00
1. Bentuk mata menyerupai bola. Pada bola mata terdapat benda bening yang disebut lensa mata. Lensa mata bersifat tembus cahaya. Apa jenis lensa mata?Apa pula fungsi lensa mata itu? Lensa mata berupa lensa cembung. Lensa mata memiliki fungsi membiaskan sinar-sinar yang datang ke mata. Dengan demikian, bayangan benda dapat tepat jatuh di retina mata. Jadi, mata memiliki fungsi seperti pada kamera.Oleh karena itu, mata disebut alat optik.

2. 
a. pengaturan intensitas atau banyaknya cahaya yang masuk ke lensa pada mata diatur pupil, sedangkan pada kamera diatur diafragma
b. bayangan yang dibentuk sama sama di ruang dua, yakni nyata, terbalik, dan diperkecil
c. bayangan dibentuk pada permukaan peka cahaya. pada retina, adalah bintik kuning. pada kamera, adalah film

semoga membantu
6 5 6