Jawabanmu

2014-04-28T20:17:40+07:00
Panjang=150 lebar=90
makasih ya kak :)
5x . 3x = 240
15x^2 = 240
x^2 = 240/15 = 16
x = 4
p = 5 . 4 = 20 cm
l = 3 . 4 = 12 cm
Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T20:50:43+07:00
P x L = 5 : 3 = 5x : 3x


Luas Persegi Panjang = P x L
240 cm² = 5x × 3x
240 cm² = 15x²
x² = 240cm² ÷ 15
x² = 16
x = 4

P = 5x = 5.4 = 20
L = 3x = 3.4 = 12
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Akar dari 16 itu kan 4 atau 4pangkat 2 itu kan =16 :)