Jawabanmu

2014-04-28T20:09:20+07:00
Jawabannya yaitu -45
Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T20:39:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Rumus Umum :
Un = a + (n - 1)b

Untuk suku ke 3 :
U3 = a + (3 - 1)b = 36
U3 = a + 2b = 36

Untuk suku ke 7 :
U7 = a + (7 - 1)b = 24
U7 = a + 6b = 24

Maka Untuk nilai a dan b eliminasi :
a + 2b = 36
a + 6b = 24 -
    - 4b = 12
        b = 12/- 4
        b = - 3

Maka Untuk nilai a :
a + 2b = 36
a + 2(-3) = 36
a - 6 = 36
a = 36 + 6
a = 42

Maka Untuk Jumlah 30 suku pertama :

S_{n} =  \frac{n}{2}\,\,  [2a + (n-1)b]


S_{30} =  \frac{30}{2}\,\,  [2(42) + (30-1)(-3)]


S_{30} =  15\,\,  [84 + (29)(-3)]


S_{30} = 15\,\, (84 - 87) 


S_{30} =  15\,\,  (-3)


S_{30} =  -45


manstab!
Makasih kak :)
saya yang terima kasih!