Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T20:02:32+07:00
Gerakan potes petani disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya :
 1. Gerakan-gerakan para petani menunjukkan bahwa masyarakat menghendaki perbaikan kehidupan. Gerakan protes ini umumnya baru berakhir setelah para pemimpinnya ditangkap atau dibujuk oleh Pemerintah Belanda.
  2. Ideologi pokok yang mendorong gerakan ini adalah adanya rasa dendam terhadap keadaan sosial ekonomi bagi pendukungnya.
6 3 6
2014-04-28T20:03:37+07:00
Sebab-sebab timbulnya gerakan protes petani:
1. Adanya tuan-tuan tanah yang menguasai tanah yang ditempati penduduk
2. Adanya keharusan bagi rakyat untuk kerja paksa pada tanah-tanah milik tuan tanah sebagai tanah partikelir
3. Adanya keharusan bagi para petani untuk membayar pajak sebesar seperlima dari hasil panen kepada tuan-tuan tanah

10 4 10