Tiga bilangan ganjil jumlahnya 117. jumlah bilangan terbesar dan terkecil dari bilangan tersebut adalah ??

2
117:3 = 39
bilangan ganjil sebelum 39 adalah 37, dan sesudah bilangan 39 adalah 41
jadi jumlah bilangan terbesar dan terkecil adalah 37+41 =78
39,37.41 smoga membantu

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T19:53:18+07:00
3 bilangan ganjil itu kan 1 3 dan 5
1 = x 
3 = x + 2
5 = x + 4

x + x + 2 + x + 4 = 117
3x + 6 = 117
3x = 117 -6
3x = 111
x = 37

1 = x = 37
3 = x + 2 = 37 + 2 = 39
5 = x + 4 = 37 + 4 = 41

terkecil 37
terbesar 41


jadikan yang terbaik ya
1 5 1
2014-04-28T19:55:34+07:00
Misalkan : x=bilangan ganjil
x+x+1+x+3=117
3x+4=117
3x=117-6
3x=11
x=37

bilangan terkecil = x = 37
bilangan terbesar = x+3 = 38+3=41
jumlah = 37+41=78
semoga membantu :D jadikan yang terbaik y :D