Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T20:05:20+07:00
Diket= s: 120m, t:3secon, f:100Hz
Ditanya= panjang gelombang (landa) . 
jawab=
landa= s/n
lah 'n' nya kan belum diketahui jadi kita cari 'n' nya dulu (banyak gelombang)
f= n/t
100=n/3
n=100x3
n=300

landa= s/n
       = 120/300 
       =0,4 m/s
       =2per5m/s

#kagak tau dah, betul atau salah :) cuma bisa bantu gitu;)
1 5 1
2014-04-28T20:43:30+07:00
Nih ya kan 120 m dlm 1 secon nah biar dpt m/s (satuan cepat rambat) itu dibagi 3 jdi 120m : 3 s= 40 m/s (udh ketemu cepat rambatnya) nah skrg bru cri lamdanya: lamda = v/f = 40 m/s : 100hz = 0.4 m