Jawabanmu

2014-04-28T19:43:27+07:00
HAM dihargai sesuai dengan harkat dan martabatnya sebagai manusiaAdanya pemisahan atau pembagian kekuasaan untuk menjamin hak-hak ituPemerintahan dijalankan berdasarkan peraturan perundang-undanganAdanya peradilan administrasi dalam perselisihan antara rakyat dengan pemerintahannya
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T19:46:04+07:00
~ Unsur-unsur yang berlaku umum bagi setiap negara hukum, yakni sebagai berikut : 

* Adanya suatu sistem pemerintahan negara yang didasarkan atas kedaulatan rakyat. 

* Bahwa pemerintah dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya harus berdasar atas hukum atau peraturan perundang-undangan. 

* Adanya jaminan terhadap hak-hak asasi manusia (warga negara). 

* Adanya pembagian kekuasaan dalam negara. 

* Adanya pengawasan dari badan-badan peradilan 
(rechterlijke controle) yang bebas dan mandiri, dalam arti lembaga peradilan tersebut benar-benar tidak memihak dan tidak berada di bawah pengaruh eksekutif. 

* Adanya peran yang nyata dari anggota-anggota masyarakat atau warga negara untuk turut serta mengawasi perbuatan dan pelaksanaan kebijaksanaan yang dilakukan oleh pemerintah. 

* Adanya sistem perekonomian yang dapat menjamin pembagian yang merata sumberdaya yang diperlukan bagi kemakmuran warga negara.
4 4 4
tolong jadiin solusi terbaik yaa
OK!! mksh y....!