Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T19:45:13+07:00
kerajaan mataram pindah dari jawa tengah ke jawa timur, tepatnya dari kartasura ke ponorogo karena kartasura dikuasai oleh pemberontak-pemberontak yang dipimpin oleh sunan kuning.
1 5 1
2014-04-28T19:52:19+07:00
Karena semakin besarnya pengaruh sriwijaya yang diperintah oleh balaputradewa,dan selama abad ke 7-9 terjadi seangan antara sriwijaya dan mataram,,,,,dan begitulah sriwijaya makin lama,,,makin terdesak ke arah timur