Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T19:18:52+07:00
Diketahui :
Jarak PQ = 26 cm
Jari Jari   = 12 dan 2

Ditanyakan : Panjang garis singgung  persekutuan luar kedua lingkaran......?

Jawab :

PQ = RS

RS =  \sqrt{d^2-(r1-r2)^2}
  
     =  \sqrt{26^2-(12-2)^2}

     =  \sqrt{676-10^2}

     =  \sqrt{676-100}

     =  \sqrt{576}

     = 24 cm

Jadi panjang garis singgung persekutuan kedua lingkaran adalah 24 cm
4 5 4
2014-04-28T19:24:32+07:00

Gspl = √j²-(R-r)²
        = √26²(12-2)²
        = √676-100
        =√576
         = 24 cm