Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T19:13:56+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 cara yg dapat dilakukan untuk mengatasi sampah anorganik salah satunya adalah dengan cara memisahkan sebelum dibunag ketempat pembungan terahir dan juga dapat dilakukan dengan 4 cara yaitu dgn program 4 R.
 4 R adalah reduce (mengurangi),Reuse(Menggunakan kembali),Recycle (mendaur ulang)& Replace (mengganti)
Reduce artinya kita dapat mengurangi penggunaan bahan bahan yg tidak ramah lingkungan.Cara yang dapat di lakukan adalah -membawa tas belanja sendiri untuk mengurangi tas plastik yg sulit di uraikan -membeli kemasan isi ulang untuk deterjen,shampo,sabun,atau kecap daripada selalu memberi kemasan yg baru setiap kali habis -membeli barang kebutuhan dengan kemasan besar -mengurangi pembelian barang yang tidak terlalu kita butuhkan
Reuse berarti menggunakan kembali barang yang masih dapat digunakan.Cara nya adalah -menggunakan buku tulis yang kertasnya masih kosong untuk catatan atau coret coret -Menggunakan kedua sisi kertas -botol air mineral daapat digunakan untuk pot bunga Dll
Recycle adalah mendaur ulang mengolah sampah menjadi barang baru yang dapat kita gunakan.Misalnya kita membuat kompos,membuat wadah tissue,membuat pot bunga dan masih banyak Lagi. Biasanya jika kita me recycle barang2 bekas kita dapat membuahkan suatu keuntungan. Keuntungannya adalah kita dapat menjualnya dan kita dapat mengurangi sampah yang ada disekitar kita.
Replace adalah mengganti barang-barang yang sulit diuraikan atau mengganti barang2 sampah.Biasanya kita hanya mengenal program 3 R.Tetapi bagi saya apabila program 3 R ditambah menjadi 4 R mungkin hasilnya akan lebih baik.Contoh dari Replace adalah: -mengganti styrofoam dengan kertas minyak -mengganti tissue dengan sapu tangan -mengganti botol plastik yang dapat diremukan dengan botol plastik keras

1 5 1
2014-04-28T19:14:25+07:00
Dengan mendaur ulang sampah tersebut menjadi barang yang layak pakai / berharga. contohnya dari botol plastik di bikin kotak pensil