1.jelaskan pengertian kebudayaan
2.sebutkan jenis kebudayaan
3.sebutkan 4 unsur dari kebudayaan
4.jelaskan pengertian suku
5.sebutkan 4 suku di provinsi aceh
6.sebutkan 4 suku di provinsi jawa timur
7.sebutkan 4 suku di provinsi maluku
8.sebutkan 4 bahasa dari provinsi NTT
9.sebutkan 5 musik tradisional dan daerah di indonesia
10.sebutkan nama rumahadat dan tarian dari aceh

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T19:19:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Kebudayaan adalah hasil dari cipta, rasa, dan karsa manusia dalam memenuhi kebutuhannya. 2. Kebudayaan jasmani & kebudayaan rohani. 3. Suku bangsa, keragaman bahasa, keragaman budaya, keragaman religi ( agama ). 4. Suku adalah suatu kesatuan masyarakat atau dasar kesamaan bahasa, budaya, dan tempat tinggal. 5. Gayo, Alas, Kluet, Tamiang. 6. Jawa, Madura, Tengger, Osing. 7. Buru, Banda, Serang, Kei. 8. Sasak, Sumbawa, Tetun, Timor. 9. Gamelan, Sasando, Angklung, Tanjidor, Tifu, Gambus. 10. Rumah Krong Bade, Tari Saman.
2 5 2
2014-04-28T19:31:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. hasil karya manusia dalam usahanya mempertahankan hidup, mengembangkan keturunan & meningkatkan taraf kesejahteraan

2.  Jasmani & Rohani

3. Suku bangsa, bahasa, agama, budaya

4. Suatu kesatuan masyarakat atas dasar kesamaan bahasa, budaya dan tempat tinggal

5. Alas, Aceh, Gayo, Tamiang

6. Jawa, Tengger, Madura, Osing,

7. Aru, Bacan, Banda, Maba

8. Sasak, Sumbawa, Sumba, Timor

9. - Angklung = Jawa Barat
   - Sasando = NTT
   - Tifa = Maluku
   - Serunai = Sumatra
   - Kledi = Kalimantan

10. - Rumoh Aveh, Rumah Krong Bade
     - Tari Saman

semoga membantu :)

1 5 1