Jawabanmu

2014-04-28T18:33:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Aceh : seudati dan saman meuseukat
bali : legong, kecak, pendet
bengkulu : andun, bidadari teminang anak
jakarta : topeng, yopong
jambi : sekapur sirih, selampir
jabar : topeng kuncaran, merak
jateng : serimpi, cakil
jatim : remong, reog ponorogo
kalbar : monong, zapin tembung
kalsel : baksa kembang, radab rahayu
kaltim : gong, perang
lampung : jangget, malinting
maluku: lenso, cakalele
ntb : leggongo
riau : tandak, joget lambak
sulut : maengket, palopalo
sumbar : piring minangkabau, payung
sumsel : tanggai
sumut : tor-tor

udahahh.. capek saya :p


171 4 171
Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T18:35:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Daerah Istimewa Aceh

Tari Seudati

Tari Saman Meuseukat

2. Tari-tarian Bali

Tari legong
Tari Kecak
3. Tari-tarian Daerah Bengkulu

Tari Andun

Tari Bidadari Teminang Anak
4. Tari-tarian Daerah DKI Jakarta

Tart Topeng

Tari Yopong
5. Tari-tarian Daerah Jambi

Tari Sekapur Sirih
Tari Selampir Delapan

6. Tari-tarian Daerah Jawa Barat

Tari Topeng Kuncaran
Tari Merak

7. Tari-tarian Daerah Jawa Tengah

Tari Serimpi

Tari Blambangan Cakil
8. Tari-tarian Daerah JawaTimur

Tari Remong
Reog Ponorogo

9. Tari-tarian Daerah kalimantan Barat

Tarri Monong
Tari Zapin Tembung

10. Tari-tarian Daerah Katimantan Selatan

Tari Baksa Kembang
Tari Radab rahayu
11. Tari-tarian Daerah Kalimantan tengah

Tari Tambun dan bungai,
Tari Balean Dadas

12. Tari-tarian : Daerah Kalimantan Timur

Tari Gong,
Tari perang,

13. Tari-tarian Daerah Lampung.

Tari Jangget,

Tari Malinting,

14. Tari-tarian Daerah Maluku

Tari Lenso.
Tari Cakalele,

15. Tari-Tarian Daerah Maluku Utara

Tari Perang,

Tari Nahar Ilaa,
16. Tari-tarian Daerah Nusa Tenggara Barat

Tari Mpaa Lenggogo,

Tari Batunganga,

17. Tari-tarian Daerah Nusa Tenggara Timur

Tari Perang,
Tari Gareng Lameng,

18. Tari-tarian Daerah Papua Barat danTengah

Tari Suanggi, .

Tari Perang,

29. Tari-tarian Daerah Papua Timur

Tari Selamat Datang, tari yang mempertunjukan kegembiraan hati penduduk dalam menyambut para tamu yang dihormati.

Tari Musyoh, merupakan tari sakral dalam upaya mengusir arwah or¬ang meninggal karena kecelakaan.

20. Tari-tarian Daerah Riau

Tari Tandak, merupakan tari pergaulan yang sangat di gemari di daerah Riau.

Tori Joged Lambak, adalah tari pergaulan muda-mudi, yang sangat populer dan disenangi

21 Tari-tarian Daerah Sulawesi Selatan

Kipas, tari yang mempertunjukkan kemahiran para gadis dalam memainkan kipas samhil mengikuti alunan lagu.

Bosara, merupakan tarian untuk menyambut para tamu terhormat. Gerakan-gerakan badannya sangat luwes.

22. Tari-tarian Daerah Sulawesi Tengah

Tari Lumense, tari dari Poso yang merupakan tarian selamat dating untuk menyambut tamu agung.

Tari Peule Cinde, termasuk pula tarian untuk menyambut tamu agung. Puncak acaranya adalah dengan menaburkan bunga bagi para tamu.

23. Tari-tarian Daerah Sulawesi Tenggara

Tari Balumpa, merupakan tari selamat datang dalarn menyambut tamu agung. Tari rakyat ini berasal dari Buton.

Tari Dinggu, melambangkan sifat kegotong royongan dalam kerja bersama sewaktu menumbuk padi. Sentuhan alu pada lesung merupakan irama tersendiri yang menyentuh hati.

24. Tari-tarian Daerah Sulawesi Utara

Tari Maengket, merupakan tari pergaulan yang dilakukan secara berpasang-pasangan. Menggambarkan suasana kasih sayang dan cumbuan.

Tari Polopalo, adalah tari pergaulan bagi muda-mudi daerah Gorontalo.

25. Tari-tarian Daerah Sumatra Barat

Tari Piring : Sebuah tari tradisional yang melambangkan suasana kegotong royongan rakyat dalam menunaikan tugasnya. Siang hari mengerjakan sawah ladang dan malam harinya bersukaria bersama-sam.

Tari Payung : Ditarikan oleh sepasang muda-mudi dengan payung di tangan, sang pria melindungi kepala sang wanita, sebuah perlamban perlindungan lelaki terhadap wanita.

26. Tari-tarian Daerah Sumatra Selatan

Tari Tanggal, merupakan sebuah tarian dalam menyambut para tamu disertai upacara kebesaran adat.

Tari Putri Bekhusek, artinya sang putri yang sedang bermain. Tari ini sangat populer di Kabupaten Ogan Komering Ulu dan melamhangka kemakmuran daerah Sumatra Selatan

27. Tari-tarian Daerah Sumatra Utara

Tari Serampang Dua Belas, Sebuah tari Melayu dengan irama joged diiringi musik dengan pukulan gendang ala Amerika Latin. Serampang dua belas merupakan tari pergaulan.

Tari Tor Tor, Sebuah tari dari daerah Batak dengan latar belakang falsafah peradatan dan ditarikan dalam suasana khusuk.

28. Tari-tarian Daerah Istimewa Yogyakarta

Tari Serimpi Sangu Pati, sebuah tarian keraton pada masalalu disertai suara gamelan dengan gerak tari yang lembut.

Tari Bedaya, merupakan tarian keraton yang di tarikan oleh 9 putri dengan irama yang lemah gemulai




70 4 70