Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T18:20:17+07:00
1) 1.Semua teori kedaulatan memiliki kekurangan/kelemahan yang sama, yaitu semuanya bisa diselewengkan oleh penguasa negara, sehingga tidak perlu diagung-agungkan. 

Nah, sekarang tentang kelebihannya. 
1. Kelebihan teori kedaulatan negara [dalam teori G.W.F. Hegel, G. Jellinek, dan P. Laband] adalah kehendak yang kuat menuju sentralisasi kekuasaan yaitu Negara Hukum. Dalam praktik di Jerman, hal ini diterapkan juga untuk mewujudkan unifikasi Jerman pada abad 19. 

2. Kelebihan teori kedaulatan raja [dalam teori-teori N. Machiavelli, J. Bodin dan T. Hobbes] adalah kehendak yang kuat menuju sentralisasi kekuasaan pada satu tangan, yaitu tangan raja. Oleh sebab itulah teori-teori ini bicara soal kekuasaan nyata, Kedaulatan yang bersifat tunggal & abadi, serta monarki absolut. 

2) karena NKRI adalah negara republik dengan PancaSila dan UUD 1945 sebagai landasannya
2 5 2
2) juga bisa karena pemerintahan oleh rakyat dari rakyat dan untuk rakyat akan lebih menjamin keadilan dan kesejahteraan bagi segenap bangsa indonesia dan pelaksanaannya dijamin dengan undang-undang yang bermuara pada hukum sebagai panglima.
2014-04-28T18:27:20+07:00
1. kekurangan:semuanya bisa diselewengkan oleh penguasa negara.
kelebihan:kehendak yang kuat menuju sentralisasi kekuasaan yaitu Negara Hukum.
2.karena teori kedaulatan rakyat sebagai cikal bakal dari ajaran demokrasi.

maaf kalau salah
2 4 2