Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T18:13:06+07:00
Indonesia...
Dari Sabang..
Sampai Merauke..
Kita bersaudara..

Indonesia..
kaya raya..
akan tradisi..
suku dan bahasa..

Indonesia...
dari tua..
sampai yang muda..
Merdeka..

Mari kita jaga...
Mari kita rawat..
Mari kita lestarikan..
Budaya Indonesia..

(karangan sendiri)


Tradisi

Indonesiaku..
Kaulah Tanah airku..
Yang banyak Tradisi..
Yang Kaya dan makmur..

Indonesia..
Tradisimu...
Dikenal banyak orang..
Dikenang semua orang..

Mulai dari tarian..
Adat Istiadat..
Sampai Nyanyian yang Indah..
Dan banyak lagi..

Kaulah Negeriku..
Kaulah Kelahiranku..
Yang ku kenang..
Takkan kulupakan..
8 4 8
2014-04-28T19:22:49+07:00
Puisi Indonesia
Dipublikasikan pada: August 27, 2011 Kategori Puisi: Puisi Pesan Oh Indonesia,
Lambangmu bertuliskan Bhineka Tunggal Ika
17 Agustus hari kemerdekaanmu
 Oh Indonesia,
Banyak tradisi
Tarian dan adat budaya
Mewarnai Indonesia
Reog Ponorogo
Grebek Mulud, Surakarta
Lompat Batu, Nias
 Oh Indonesia,
Benderamu warna merah dan putih
Warna merah melambangkan keberanian
Warna Putih melambangkan kesucian
 Wahai penerus bangsa
Mari kita cintai dan lestarikan
Budaya Indonesia
 Puisi ini karya : M. Raisya Yusufa