2)Anita mendepositokan uangnya di sebuah bank

untuk jangka waktu 8 bulan dengan suku bunga 18 % per tahun. Jika

setelah 8 bulan uang Anita menjadi Rp 3.360.000,00 maka uang Anita yang

didepositokan adalah
A) Rp 2000.000,00
B Rp 2.600.000,00
C)Rp 3.000.000,00
D) Rp 3.180.000,00



2

Jawabanmu

2014-04-28T17:56:40+07:00
Jadi 18÷12= 1.5 % / bulan ### 8.1,5 = 12 % ### 100. 3360000 ÷ 112 = 3000000 (c)
Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T18:18:44+07:00
Tabungan awal/tabungan akhir = 100% / 100%+ presentase bunga
Jika 1 tahun 18%
maka 8 bulan 12 %
jadi,
Taw/ 3.360.000 = 100% / 100+12%
Taw / 3.360.000 = 100% / 112%
Taw = 3.360.000 * 100 / 112 = 3.000.000 (C)
1 5 1