Jawabanmu

2014-04-28T18:13:06+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Ă—
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pada suatu hari di sebuah sekolah ada seorang anak bernama Nia.Pada saat jam istirahat Nia sedang makan cemilan yang ia beli di dikatin, setelah habis Nia membuang  bungkus itu di bawah kursinya. Suatu ketika Della melihat dan menegurnya.
Nia membuang bungkus makanan nya di bawah kursi. "Nia, apa yang sedang kamu lakukan?" ujar Della. "Nia, kamu tau nggak akibat dari membuang sampah di sembarang tempat?" lanjut Della. "Iya aku tau kok", jawab Nia. "Tapi kenapa kamu membuang sampah di sembarang tempat?". "Aku hanya menaruh nya di bawah kursiku. Nanti setelah moving class akan aku buang sampah ini". "Masak, yang bener kamu? yang terpelajar aja membuang sampah di sembarang tempat bagaimana yang tidak. Kalau setiap orang membuang sampah di sembarang tempat, maka sampah bagaikan bunga yang bermekaran dimana-mana. Di selokan ada sampah, di jalan-jalan ada sampah dan saat aku naik bis didalamnya pun ada sampah", sahut Della. "Iya-iya, aku minta maaf. Lain kali nggak aku ulangi lagi. Aku juga melihat sampah saat aku menjenguk temanku di rumah sakit". "iya makanya itu. Udah mendingan sampahnya di buang aja dulu! daripda nanti nunggu moving class kamu lupa", perintah Della.
lalu dengan segera Nia membung sampah tersebut. Bel masukpun berbunyi, semua siswa masuk ke dalam kelasnya masing-masing.

Keesokan harinya, tepatnya pada saat jam istirahat, Della sedang makan makanan ringan di kantin. Disisi lain Nia keluar dari kelas dan menuju ke katin untuk membeli cemilan. Lalu Nia melihat Della yang berada di kantin tesebut. Ketika Nia hendak menghapiri Della, Nia melihat Della meninggalkan bungkus makanan yang habis dimakannya di atas meja. Dengan sebalnya Nia menghamipi Della, seraya berkata " APAKAH DI MULUT MANUSIA JUGA ADA SAMPAH????". Lalu Nia meninggalkan Della dan Della malu karena pada saat itu banyak anak yang makan di kantin.
jadi keseimpulan dari teks di atas:
omongan manusia yang bagaikan sampah. Ia memberitahu, menegur orang lain untuk melakukan suatu hal khususnya hal baik. Tetapi dirinya sendiri tidak melaksanakan hal yang diujarkan kepada orang lain