Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T17:19:42+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Air massanya 500 gram(0,5 kg) diberi kalor sebanyak 16.800 Joule. Jika suhu mula-mula air 10°C dan kalor jenis air 4200 J/Kg°C , maka suhu akhir air adalah ?

Q = m c delta t
16800 = 0,5 . 4200 . ( t - 10 )
16800 = 2100 ( t-10)

t-10 = 16800/2100 = 8
t-10 = 8
t = 8 + 10
t = 18° C
1 5 1
2014-04-28T17:20:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui : m = 500 g
                    = 0,5 kg

                 Q = 16800 J

                 to = 10
°C

                  c = 4200 J/kg °C


Ditanyakan : t₁ (to + Δt)


Penyelesaian : Δt = Q : (m . c)
                           = 16800 : (0,5 . 4200)
                           = 16800 : 2100
                           = 8°C

                        t₁ = to + Δt
                           = 10 + 8
                           = 18°C