Sebuah benda logam berbentuk kubus di masukkan ke dalam bejana berbentuk balok sehingga benda tersebut tenggelam dan permukaan air menjadi naik jika panjang rusuk benda logam 5 cm dan alas bejana berukuran 10 x 6 cm hitunglah tinggi kenaikan air

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T17:06:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
sebuah benda logam berbentuk kubus di masukkan ke dalam bejana berbentuk balok sehingga benda tersebut tenggelam dan permukaan air menjadi naik jika panjang rusuk benda logam 5 cm dan alas bejana berukuran 10 x 6 cm hitunglah tinggi kenaikan air

sisi kubus = 5 cm.............volume = 5³ = 125
V balok = 60 y cm³
maka
60 y = 125 - 5
60y = 120
y = 120/60 = 2 cm
jadi ketinggian air naik = 2 cm

5 4 5
2014-04-28T18:06:49+07:00
V tambahan balok = V kubus p x l x t = s x s x s 10 x 6 x t = 5 x 5 x 5 60 t = 125 t = 125 : 60 t = 2,083333... t = 2,08 ♔♔
2 4 2