Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T16:35:50+07:00
Hikmah Shalat Jamak Qasar Beberapa hikmah shalat Jamak Qasar, antara lain      a. tidak memakan waktu yang banyak karena shalat dua waktu dikumpulkan jadi satu dan diringkas menjadi dua rakaat;  
 b. ke dalam hati tenang, tidak gelisah karena sudah dapat melaksanakan shalat yang merupakan kewajiban setiap orang Islam;
 
 c. tidak merasa takut apabila berhadapan dengan musuh karena sudah melaksanakan kewajiban shalat;
  
 d.    merupakan keringanan Allah swt. maka kesempatan itu perlu disyukuri.

20 4 20
2014-04-28T16:39:15+07:00
Hikmah :
meringankan/memudahkan umat islam untuk menunaikan shalat dalam perjalanan
tanda kasih sayang Allah kepada manusia
supaya salat fardhu dapat dilaksanakan dalam keadaan apapun
menggalakkan umat islam bermusafir/melancong/zirah-menzirahi bagi menambahkan keimanan dan mengeratkan tali persaudaraan
8 4 8