Jawabanmu

2014-04-28T16:48:47+07:00
P = 100/f (cm)
   = 100/50
   = 10/5
   = 2 dioptri

P = 100/f (cm)
   = 100/25
   = 20/5
   = 4 dioptri
Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T17:27:22+07:00
Seseorang menderita rabun dekat dengan jarak antara benda dari mata pengamat 50 cm dan untuk melihat jarak normal 25 cm.Berapa kekuatan lensanya?
diket: S = 25 cm  S’ = -50
ditanya: kekuatan lensa?
1/f = 1/S + 1/S’
1/f = 1/25 + (-1/50)
1/f = 2/50 - 1/50
1/f = 1/50
f    = 50
jadi, kekuatan lensa
P = 100/f
P = 100/50
P =  +2 dioptri (rabun dekat)
1 5 1