Persegi panjang ABCD,kelilingnya 84 cm. perbandingan panjang dan lebar adalah 4 : 3.maka panjang dan luasnya adalah

2
4-3 / 4+3 x 84
= 1 / 7 x 84
= 12

ada pilihannya gak??
kalo ada jadiin jawaban aku yang terbaik yah .... terimakasih :)

Jawabanmu

2014-04-28T16:25:13+07:00
K = 2p + 2l 84= 2(4x) + 2(3x) 84= 8x + 6x 84= 14x 84 x = ---- = 6 14 p = 4x = 4(6) = 24 l = 3x = 3(6) = 18
K = 2p + 2l
84= 2(4x) + 2(3x)
84= 8x + 6x
84= 14x
84
x = ---- = 6
14

p = 4x = 4(6) = 24
l = 3x = 3(6) = 18
Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T16:34:34+07:00
Perbandingan panjang+ perbandingan lebar=7
panjang=84:7*4=48
lebar=84:7*3=36
48:2=24,36:2=18
luas=24*18=432

1 5 1