Jawabanmu

2014-04-28T16:10:41+07:00
Luas sisi = 384 cm²
panjang rusuk = 12 cm
volume = luas sisi x panjang rusuk
= 384 x 12 cm
= 4.608 cm³
Pilihan : A. 1.152 cm^3 B. 720 cm^3 C. 576 cm^3 D. 480 cm^3
Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T16:14:38+07:00
Luas Limas = 4 x  \frac{1}{2}  x12 x t + 12 x 12 
384 = 24t + 144 
24t = 240 
Tinggi bidang = 10 
tinggi limas = akar ( 10^{2}  -  6^{2} ) = 8 
V Limas =  \frac{1}{3}   Luas alas x tinggi 
 \frac{1}{3}  x 12 x 12 x 8 
=384 
 cm^{3}
12 x 12 x 10 x 3 = 480
Komentar sudah dihapus