Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T15:42:01+07:00
Air (air pemukaan di laut, sungai dan danau, air tanah yang diserap pepohonan, air yang diminum binatang dan manusia) => penguapan => uap air => awan => awan hujan => hujan => air permukaan (sebagian meresap ke dalam tanah). 

Siklus hidrologi terjadi karena pemanasan oleh sinar matahari dan perbedaan temperatur di atmosfer. Air permukaan terpanaskan sinar matahari menjadi uap air menjadi awan dan ketika berada di ketinggian temperaturnya turun lalu terkondensasi menjadi butiran air dan turun sebagai hujan...

maaf kalau ada yang salah  ... !

kalau boleh tolong jadikan solusi terbaik yaa

1 5 1
2014-04-28T16:19:01+07:00
Karena pengaruh sinar matahari, uap air naik bergerak ke tempat yg lebih tinggi, suhu udara semakin rendah sehingga uap air itu akan mengalami proses kondensasi(uap air➡awan). Lalu uap air berubah menjadi titik2 air yang jatuh ke bumi sebagai hujan(presipitasi).