Ibu merebus 2 kg air bersuhu 28°C hingga mendidih pada suhu 100°C. apabila kalor jenis air 4200 j/kg°C, kalor yg diperlukan sebesar ........... kj

2
Q = 2 x 4.200 x (100-28)
Q = 8.400 x 72
604800 J = 604,8 kJ
ini baru betul....
ralat = delta T

Jawabanmu

2014-04-28T15:41:55+07:00
2 x (100-28) x 4200
2 x 72 x 4200
144 x 4200 = 604800 j
604800/1000=604,8 kj
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T15:42:08+07:00
Q= m.c.ΔT
m= 2 kg
c= 4200 j/kg derajat celcius
ΔT= 100-28=72.

Q= 2. 4200. 72= 604.800 j : 1000 = 604,8 kj

maaf kalo salah ya..
3 4 3