Semangkok air dan semangkok alkohol yang ukurannya sama diletakkan di atas meja dekat jendela pada siang hari yang cerah. Beberapa jam kemudian ternyata volume kedua zat cair itu berkurang, namun alkohol lebih banyak berkurang dibandingkan dengan air. Manakah penjelasan yang paling tepat terhadap kejadian itu? Pilih yang tepat dan jelaskan!
a. Semua cairan menguap
b. Alkohol mendapatkan kalor yang lebih banyak dari air.
c. Zat cair tertentu menguap lebih cepat dibandingkan dengan jenis zat cair yang lain.
d. Zat cair hanya menguap saat hari cerah.
e. Air lebih panas dibandingkan dengan alkohol.

2

Jawabanmu

2014-04-28T15:21:02+07:00
C. karena, alkohol memiliki kalor jenis lebih rendah dari pada air. sehingga, alkohol lebih cepat menguap
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T15:24:58+07:00
C. zat cair tertentu menguap lebih cepat dibanding dengan jenis zat cair yang lain..
karena terdapat perbedaan massa jenis, massa jenis alkohol lebih kecil dri pada air sehingga alkohol lebh cpat be-reaksi
1 5 1