Sebuah mesin fotokopi dalam 5 menit dapat memfotokopi 150 lembar. biaya fotokopi Rp.125/lembar. jika mesin itu di gunakan selama 30 mnt, maka pendapatan yg di terima....

A.Rp.92.500
B.Rp.100.000
C.Rp.112.000
D.Rp.112.500

tolong di bantu teman...
sebelumnya Terima kasih...

2

Jawabanmu

2014-04-28T15:21:18+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T15:27:06+07:00
Diketahui mesin fotokopi dapat mengkopi 150 lembar setyap 5 mnt
harga per lembar Rp125
ditanya 30 mnt :  30 / 5 
⇒                    : 6
                    :6 x 150
⇒                    :  900
⇒                    : 900 x 125
⇒                    : 112500
jadi harganya adalah Rp 112.500



jadikan terbaik  tky