Sebanyak 2 kg air dipanaskan. apabila kalor uap air 2,27 x 10 pangkat 6 j/kg, kalor jenis air 4200 j/kg°C, dan tekanan udara 1 atm, kalor yang di perlukan padda proses adalah sebesar ............ kj
tolong jelaskan....!

2

Jawabanmu

2014-04-28T15:15:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
sebanyak 2 kg air dipanaskan. apabila kalor uap air 2,27 x 10 pangkat 6 j/kg, kalor jenis air 4200 j/kg°C, dan tekanan udara 1 atm, kalor yang di perlukan padda proses adalah sebesar ............ kj
jawab:
Qu = m U = 2 .2,27 .10⁶ = 4,54 .10⁶ joule = 4540 Kj

ingat disini hanya membicarakan penguapan.
jd suhu , tekanan , kalor jenis tidak ada pengaruhnya
8 4 8
Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T15:24:24+07:00
Diketahui :
m      = 2 kg
 C_{uap}  = 2,27 x 
 10^{6}
 C_{air}   = 4200 j/kg°C
P    = 1 atm

Ditanyakan : Q....?

Jawab 
Qu = m x U
     = 2 x 2,27 x  10^{6}  
     = 4,54 x  10^{6}  joule
     = 4540 KJ
14 4 14