Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T14:56:32+07:00
Kata Serapan dari Bahasa Sanskerta
Bahasa Sanskerta adalah bahasa sastra bagi pemeluk Hindu di India. Sebagai salah satu anggota rumpun bahasa Indo-Eropa, bahasa Sanskerta secara historis dibedakan atas bahasa Sanskerta Veda dan bahasa Sanskerta Klasik. Bahasa Sanskerta masuk ke Nusantara bersamaan dengan masuknya Hindu sekitar abad IV (Cooper, 2004).Berdasarkan berubah atau tidak berubahnya arti suatu kata, kosakata serapan dari bahasa Sanskerta dapat dibedakan ke dalam kelompok-kelompok berkut.Pertama, kata-kata yang relatif langsung diserap baik bentuk transkripsi ortografis maupun makna leksikalnya. 
1 5 1
2014-04-28T14:59:48+07:00
Kreasi:
download -> unggah
subtitle    -> artian

maaf klau salah