bahasa berbeda karena ada isolasi komunitas yang satu dengan yang lain - imagine homo sapiens bermigrasi keluar dari afrika, sebagian pergi ke eropa, yang lain ke asia...bersama waktu masing2 akan mengembangkan istilah sendiri2 karena alam yang dihadapi berbeda (misal yang satu ketemu pohon cemara, yang lain berjumpa bambu)
karena tidak ada komunikasi pelan2 perbedaan makin lebar dan akhirnya perbedaan tak terjembatani lagi...jadilah berbagai bahasa
logis bukan ?
asal bahasa itu dari mana
bahasa itu alat komunikasi yg dibuat komuniti jd jelas tdk ada pencipta tunggalnya, perkembangan penggunaan meluas dr fungsi komunikasi bahasa sehari2 sampai seni misalnya sastra
nama bahasa yg dipakai = nama peradaban tertua tsb
misalnya peradaban sumeria, cina,dll

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T13:47:34+07:00
Karena bahasa itu tercipta dari leluhur-leluhur kita berdasarkan kultur dan etnis masing-masing
2014-04-28T13:50:07+07:00
Bahasa berbeda karena ada isolasi komunitas yang satu dengan yang lain - imagine homo sapiens bermigrasi keluar dari afrika, sebagian pergi ke eropa, yang lain ke asia...bersama waktu masing2 akan mengembangkan istilah sendiri2 karena alam yang dihadapi berbeda (misal yang satu ketemu pohon cemara, yang lain berjumpa bambu)
karena tidak ada komunikasi pelan2 perbedaan makin lebar dan akhirnya perbedaan tak terjembatani lagi...jadilah berbagai bahasa
logis bukan ?
kenapa jawabanmu sama dengan Fadil Fadillah?nyontek yaa