Jawabanmu

2014-04-28T13:36:55+07:00
Jumlah maksimum raksa yang diperbolehkan 0,1 mg/L sebagai Hg. Jika kandungan raksa dalam air > 0,001 m/L, akan menimbulkan penyakit Minamata (syaraf) dalam bentuk metal merkuri, meracuni sel-sel tubuh, dapat merusak ginjal dan syaraf, dan menyebabkan keterbelakangan mental. Umumnya gejala baru muncul setelah bertahun-tahun
8. Jelaskan pengaruh polusi air terhadap kualitas hidup manusia !
Jawaban: Bahan-bahan polutan membawa berbagai pengaruh terhadap kesehatan manusia. Air digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari, seperti minum, memasak, mandi dan mencuci. Polutan air dapat mengganggu kehidupan manusia yang mengkonsumsinya. Pencemaran secara biologi, misalnya bakteri patogen dapat menyebabkan beberapa penyakit, seperti : Vibrio cholerae, penyebab kolera; Shigella dysenteriae, penyebab disentri basiler; Salmonella typhosa, penyebab tifus; Salmonella paratyphii, penyebab paratifus, virus polio dan hepatitis.
Penggunaan air yang tidak memenuhi persyaratan dapat menimbulkan terjadinya gangguan kesehatan (waterborne diseases). Gangguan kesehatan dapat berupa penyakit menular maupun (disebabkan mikrobia) penyakit yang tidak menular (disebabkan kontaminasi zat berbahaya/ beracun).
6 2 6
Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T13:38:54+07:00
Dapat menyebabkan pencemaran air, menyebabkan air tidak baik dikonsumsi, kematian ikan dan biota air lainnya, bahkan penurunan produksi pertanian.
4 3 4