1.Suku ke - 50 dari barisan bilangan 7,15,23,31,39....
2.Diketahui barisan bilangan 32,16,8,4,,,Rumus suku ke-n adalah....
3.Diketahui suku ke-5 dan suku ke-8 barisan aritmetika masing masing 16 dan 25. Jumlah 22 suku pertama adalah....
4.Perbandingan kelereng Adi dan Ida 3 : 4 sedangkan jumlah kelereng mereka 56 buah selisih kelereng Adi dan Ida adalah....
5.Hasil dari  2^{-1} +  3^{-1} adalah...
6.Hasil dari 2  \sqrt{8} x  \sqrt{3} adalah....
7.Hasil dari 3 \frac{1}{2} + 5 \frac{1}{3} : 1 \frac{3}{5} adalah...
8.Himpunan penyelesaian dari pertidaksamaan 6x - 8 < 22 - 9x, dengan x bilangan real adalah...
9.Persamaan garis yang melalui titik M ( 1, - 5) dan N (3,2) adalah....
10.Jumlah 3 bilangan genap berurutan adalah 162. jumlah bilangan terbesar dan terkecil adalah....

2
Mohon Jangan Jawab setengah Jawab semuanya yah
butuh cara?

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T14:19:51+07:00
1.
Barisan bilangan 7,15,23,31,39....
a = 7
b = 8
Un  = a + (n - 1) b
 U_{50} = 7 + (50 - 1) 8
   = 7 + (49 x 8)
   = 7 + 392
   = 399
Jadi suku ke-50 adalah 399

2.
Barisan bilangan 32,16,8,4....adalah barisan geometri
a =  U_{1} = 32
r  =  \frac{U2}{U1} =  \frac{16}{32} =  \frac{1}{2}

 U_{n} =  ar^{n-1}
    = 36 x  \frac{1}{2} (n - 1)
    =  2^{5} x ( 2^{-1} ) (n - 1)
    =  2^{5} - n + 1
    =  2^{6-n}
Jadi rumus suku ke-n adalah  U_{n} =  2^{6-n}

3.
 U_{5} = 16
 U_{8} = 25
Dicari  S_{22} sebelumnya harus di cari terlebih dulu nilai a,b dan  U_{22}

 U_{5} = a + 4b                                   U_{8} = a + 7 b
16  = a + 4 b                                  25 = a + 7 b
16  = a + 4 b
25  = a + 7 b
-9   = -3 b 
 b   = 3
 a   = 4

 U_{22} = a + (n - 1) b             S_{n} = n/2 (a +  U_{n} )
   = 4 (22 - 1) 3                S_{22}   = 22/2 (4 + 67)    
   = 4 + 21 x 3                        = 11 x 71
   = 4 + 63                             = 781
   = 67
Jadi Jumlah 22 suku pertama adalah 781

4.
Jk Adi =  \frac{3}{3+4} x 56
          =  \frac{3}{7} x 56 = 24

Jk Ida  =  \frac{4}{3+4} x 56
          =  \frac{4}{7} x 56 = 32

Selisih Kelereng Adi dan Ida = 32 - 24 = 8
Selisih kelereng Adi dan Ida adalah 8 buah

5.
 2^{-1} +  3^{-1} =  \frac{1}{2} +  \frac{1}{3}
          =  \frac{3}{6} +  \frac{2}{6}
          =  \frac{5}{6}
Jadi hasil dari  2^{-1} +  3^{-1} adalah  \frac{5}{6}

6.
2 \sqrt{8} x  \sqrt{3} = 2  \sqrt{2x4} x  \sqrt{3}
               = 2 \sqrt{2} x  \sqrt{4} x  \sqrt{3}

               = 2 \sqrt{2} x 2 x  \sqrt{3}

               = 4 \sqrt{6}
Jadi hasil dari 2 \sqrt{8} x  \sqrt{3} adalah 4 \sqrt{6}

7.
3 \frac{1}{2} + 5 \frac{1}{3} : 1 \frac{3}{5} = 3 \frac{1}{2} + (5 \frac{1}{3} : 1 \frac{3}{5}
                   = 3 \frac{1}{2} + ( \frac{16}{3} x  \frac{8}{5} )
                   = 3 \frac{1}{2} +  \frac{10}{3}
                  
                   = 3 \frac{3}{6} +  \frac{20}{6}
              
                   = 3 \frac{23}{6} = 6 \frac{5}{6}
Jadi hasil dari 3 \frac{1}{2} + 5 \frac{1}{3} : 1 \frac{3}{5} adalah 6 \frac{5}{6}

8.
6x-8 < 22 - 9x
6x + 9x < 22 + 8
       15x < 30
          x < 2
HP = {x I x< 2, x bilangan real}
Jadi himpunan penyelesaian dari pertidaksamaan 6x - 8 < 22 - 9x adalah {x I x < 2, x bilangan real}

9.
Persamaan garis melalui titik M (1,-5) dan N(3,2)

Y -  Y_{1}                             X -  X_{1}
 Y_{2} -  Y_{1}   =                      X_{2} -  X_{1}

Y + 5      X - 1
2 + 5  =   3 - 1

Y + 5      X - 1
   7     =     2

2y + 10  = 7x - 7
2y - 7x   = - 7 -10
2y - 7x   = - 17( dikali 1)
-2y + 7x = 17
7x - 2y   = 17
Jadi persamaan garis yang melalui M (1, - 5) dan N (3,2) adalah 7x - 2y = 17

10.
Misalkan bilangan genap = x maka 3 bilangan bilangan genap berurutan adalah
x + x + 2 + x + 4 = 162
3 x + 6 = 162
3 x = 156
x = 52

Bilangan terkecil x = 52
Bilangan terbesar x + 4 = 52 + 4 = 56
Jumlah = bilangan terbesar + bilangan terkecil
           = 56 + 52
           = 108
Jadi jumlah bilangan terbesar dan terkecil adalah 108


2014-04-28T14:47:07+07:00
1) Diket = a = 7  , b = 8
     Maka U50 = a+49b
                         =7+(49)8
                         =7+392
                         =399
2) r=16 = 1/2
       32
     
    a=32
    Maka rumun suku ke-n = ar (n-1)⇒((n-1)ni pangkat dari r)
                                    Un = 32 .1 (n-1)⇒((n-1)ni pangkat dari r)
                                                   2

3) (U5) a+4b = 16  ⇔   -3b= -9
    (U8)  a+7b=25 _⇔       b=3

   Maka a+4b = 16 ⇔ a+12 = 16  ⇔ a=4
   Maka S 22 = 11(8+21.3)
                       =11(8+63)
                       =11(71)
                       =781
4)Selisih = 1  . 56 = 8 kelereng
                    7

5) 1 + 1   = 3+2 = 5
     2    3        6       6

6) 2√8 .√3 = 2√24=4√6

7) 3  1 + 16 .5 = 3  1 + 10 = 3  1 + 3   1 = 6  5
         2     3   8         2     3          2         3         6
8) 6x+9x<22+8
    15x<30
      x<2

9) y-y1 = y2-y1
   x-x1      x2-x1

   y+5   = 2+5
   x-1        3-1

    y+5    = 7
    x-1        2

     2y+10 = 7x-7
 Maka persamaan garisnya 2y-7x+17=0

10)   2 . 162 =54 . 2=108
         3