Jawabanmu

2014-04-28T13:13:33+07:00
Tobacco Mosaic Virus (TMV) adalah penyakit pada tumbuhan yang disebabkan oleh virus yang membuat daun memiliki daerah berbintik-bintik tidak teratur dengan pola mulai dari hijau tua ke hijau muda ke kuning ke putih


Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T13:25:57+07:00
Gangguan penyakit TMV adalah gangguan hama dan penyakit pada tumbuhan yang dapat dialami oleh berbagai sistem organ pada tumbuhan. Gangguan ini dapat disebabkan karena kelainan genetis, kondisi lingkungan yang tidak sesuai, atau karena serangan hama dan penyakit. Gangguan hama dan penyakit dalam skala besar pada tanaman budidaya dapat mengganggu persediaan bahan pangan bagi manusia.
1 5 1