Dalam sebuah rumah terdapat 5 lampu masing-masing 10 watt menyala selama 12 jam per hari, sebuah TV 60 watt menyala 8 jam per hari, dan sebuah seterika 250 watt digunakan 4 jam per hari. Berapakah besar energi listrik yang digunakan selama satu bulan (30 hari) ?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T12:11:05+07:00
Lampu : 5*10*12=600
tv : 1*60*8=400
setrika:1*250*4=1000

jumlah : 600+400+1000*30=60.000 kw / 1000=60 kwh

1 5 1
2014-04-28T12:52:21+07:00
W1=5×10×12=600
w2=1×60×8=480
w3=1×250×4=1000

600+480+1000=2080÷1000
                      =2,08 × 30
                       = 62,4 Kwh
2 4 2