Jawabanmu

2014-04-28T10:25:17+07:00
LxP = 5 x L alas kubus+ L x Panjang balok x luas alas =5 x {10 x 10} + (2 (p x l) + (2 ( p x t) + 2( l x t )- 10 =500 + (2 x (20 x 10) + ( 2( 12 x 10 ) + (2 ( 20 x 12)-10 =500 + ( 400 + 240 + 480)- 10 = 500 + 1120-10 = 1610
maaf nih koreksi dikit ya luas permukaan alas tuh kok 10 ?
angka 10 dsini menunjukan sisi kubus, lebar balok...
Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T10:36:43+07:00
Kita hitung luas permukaan kubus yang diatas tuh
LpI = 6 * s²
     = 6* 10² 
     = 600 cm²

kita hitung luas permukaan balok
LpII = 2(pl) + 2(pt) +2(lt)
     = 2(10.20)+ 2(20.12)+ 2(10.12)
     = 400+480+240
    =  1120 cm²

kita hitung luas permukaan yang tidak akan ditutupi (alas kubus)
LpIII = 2.s²
    = 2. 100
    = 200 cm²

total luas = LpI +LpII - LpIII
              = (600+1120-200) cm²
              =  1520 cm²  option B

mohon dikoreksi semoga membantu