Jawabanmu

2014-04-28T09:55:37+07:00
Contoh :
Apa integral dari (x-2) / (x-1) ? 

Gunakan substitusi. Misalkan u = x-1, sehingga du = 1. 
Berikut jawabannya. 
∫ (x-2) / (x-1) dx -> Tulis masalah. ∫ (u-1) / u du -> Gunakan substitusi. Misalkan u = x-1, maka du = 1. ∫ u/u-1/u du -> membusuk fraksi. ∫ 1-1 / u du -> Pengganti 1 untuk u / u. ∫ 1 du-∫ 1 / u du -> Gunakan f ∫ properti (x) ± g (x) dx = ∫ f (x) dx ± ∫ g (x) dx. u-ln | u | + C -> Gunakan sifat ∫ 1 dx = x + C dan ∫ 1 / x dx = ln | x | + C. x-1 + ln | x-1 | + C Pengganti x-1 untuk u. 
Jadi jawabannya adalah x-1 + ln | x-1 | + C, di mana C adalah konstanta sewenang-wenang. 

Semoga membantu!
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T10:32:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 \int\ (x+2) (x-1) \, dx

=  \int\  x^{2} - x + 2x - 2 \, dx

=  \int\  x^{2} + x - 2 \, dx

=   \frac{1}{2+1} x^{2+1} +  \frac{1}{1+1} x^{1+1} + C

=   \frac{1}3} x^{3} +  \frac{1}{2} x^{2} + C



NB : rumus umum integral taktentu fungsi aljabar :
\int\ ax^{n} \, dx= \frac{a}{n+1} x^{n+1} + C \,\,\,\,\,\,\,\,\,\,\,[dimana\,\,n \neq -1]


Jadikan yg terbaik ya, dengan memberi label terbaik :)
mau tanya lgi kak..
= \int\ x^{2} + x - 2 \, dx
-2 nya kok g ada d hasil akhir..
maf blm ngerti..
Komentar sudah dihapus
oh gt y, mksh kak..