Jawabanmu

2014-04-28T09:04:08+07:00
Sebuah ketakutan...contohnya cacar air yang membuat kulit meninggalkan bekas bintik bintik kecil yang cukup menjijikkan.....
Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T09:13:38+07:00
Trypophobia adalah sebuah ketakutan yang tinggi terhadap lubang kecil yang banyak atau bentuk asimetris, dan menyebabkan rasa gatal dan geli di seluruh tubuh, perasaan menjadi tidak nyaman, bahkan beberapa kasus menyebabkan Penderita Trypophobia dan menurunkan nafsu makan. Penyakit yang dalam bidang medis sebenarnya tidak ada, jua akan merasa takut ketika melihat sarang lebah madu, terumbu karang, biji bunga teratai, jamur atau gelembung.
Sejarah Trypophobia Kata trypophobia ditemukan pada tahun 2005, yang merupakan kombinasi dari kata trypo (Yunani) yang artinya lubang dan fobia (ketakutan). Meskipun, sampai saat ini pihak Statistical Manual of Mental Disorders dan American Psychiatric Association's Diagnostic tidak mengakui kondisi Trypophobia sebagai fobia yang sebenarnya. Martin Antony sebagai seorang psikolog dari Ryerson University di Toronto mengatakan bahwa biasanya ahli medis tidak penggunaan kata dari bahasa Latin atau Yunani untuk memberi nama untuk sebuah penyakit. Namun dirinya juga tidak heran apabila banyak orang langsung mengaku menderita trypophobia setelah melihat gambar atau bentuk nyata dari banyak lubang kecil. Penyebab Trypophobia Rasa takut seseorang terhadap suatu hal memang bisa berasal dari mana saja, bahkan Rasa Takut dan jijik bisa menular. Dan secara teknis, hampir semua hal yang menimbulkan reaksi jijik juga memunculkan rasa takut untuk sebuah penyakit. Rasa jijik yang timbul akibat melihat benda penuh lubang pada gejala Trypophobia adalah reaksi bawah sadar penderitanya yang terjadi karena rasa takut mengalami penyakit tertentu pada dirinya. Contohnya adalah, ketakutan pada terjadinya penyakit cacar air yang membuat kulit meninggalkan bekas luka atau bahkan Keloid yang mengerikan. Cara Mengobati Trypophobia Apabila saat ini anda merasa mengalami trypophobia, maka bisa dihilangkan dengan mengurangi segala pikiran negatif mengenai gangguan mental tersebut. Dan apabila anda normal, jangan memaksa teman lain untuk melihat gambar atau bentuk yang memicu terjadinya Trypophobia. Sedangkan bagi anda yang masih penasaran, sebaiknya jangan mencoba untuk mencari Gambar-gambar atau foto Trypophobia.

semoga membantu ^_^
1 5 1