Jawabanmu

2014-04-28T08:20:08+07:00
Median kan nilai tengah. jadi kamu bisa mulai di frekuensinya. frekuensi di bagi 2. nah dari situ bisa tau nilai tengahnya ada dimana.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T08:33:41+07:00
Untuk data yang jumlahnya genap
mediannya ada pada data antara  F/2 dan (F/2) +1
jadi f = 40
# 40/2 = 20
# (40/2) + 1 = 21
jadi median ada di antara data ke 20 dan 21
data ke 20 nilainya 6 , data ke 21 nilainya 6
# (6+6)/2 = 6
tau no 53? caranya
jumlah nilai (I) = jumlah siswa x rata-rata siswa
= 40 x 6,5 =260
jumlah nilai (II) = jumlah siswa x rata-rata siswa
= 5 x 8 = 40
# nilai rata-rata semua siswa = ( jumlah nilai (I) + jumlah nilai (II) ) : (jumlah siswa (I) + jumlah siswa (II) )
= 300 : 45 = 6,67
ni no 53
makasih ya