Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T09:07:31+07:00
persatuan indonesia adalah bahwa sifat dan keadaan negara Indonesia harus sesuai dengan hakikat satu. Sifat dan keadaan negara Indonesia yang sesuai dengan hakikat satu berarti mutlak tidak dapat dibagi – bagi, sehingga bangsa dan negara Indonesia yang menempati suatu wilayah tertentu merupakan suatu negara yang berdiri sendiri memiliki sifat dan keadaannya sendiri yang terpisah dari negara lain di dunia ini.

kesatuan diambil dari kata ‘satu’ yang berarti tunggal. Kesatuan itu sendiri memiliki arti yang sama yaitu keesaan, sifat yang tunggal. Suatu hal yang awalnya bermacam-macam dan jamak jika mereka bergabung maka akan menjadi satu kesatuan.

semoga membantu ^_^
1 5 1
2014-04-28T10:15:57+07:00
Persatuan mengandung arti "bersatunya macam macam corak yang beraneka ragam menjadi satu kebulatan yang utuh dan serasi". persatuan indonesia berarti persatuan bangsa yang mendiami wilayah indonesia.

kesatuan berarti keadaan yang merupakan satu keutuhan .


semoga membantu ^_^ maaf kalau salah :)